Tuesday, April 5, 2011

Perubahan

Manusia mengalami hidup di dalam 5 alam. Alam pertama adalah alam arwah, dimana kita masih dipersiapkan Allah untuk diturunkan ke bumi. Alam yang kedua adalah alam rahim, kita semua dititipkan ke dalam rahim ibu kita, sembilan bulan kita hidup didalam rahim ibu. Beliau dengan sabar selalu menjaga dan merawat kita. Alam yang ketiga adalah alam dunia, disinilah manusia mengalami perubahan panjang, dari bayi hingga tua. Alam yang ke empat adalah alam kubur, disana kita hidup sendirian tanpa keluarga satupun yang menemani. dan yang terakhir adalah alam akhirat, dimana kita akan hidup selama.

Manusia selalu hidup dengan perubahan, tidak ada yang bisa menghindari perubahan tersebut. Mulai dari dilahirkan hingga nanti meninggal selalu menghadapi dan mengalami perubahan. Hadapilah perubahan tersebut kawan, jangan kau pernah menghindari.


Perubahan yang kita hadapi akan membawa kita kepada proses kedewasaan. Perubahan ini adalah proses pembelajaran yang ada di dalam diri kita. Disini kita belajar untuk terus tumbuh dan berkembang.

Secara fisik, kita berproses. Kita menjadi semakin tinggi, besar, kuat dikarenakan perubahan yang kita hadapi. Semakin besar perubahan yang ada dalam diri kita membuat kita semakin kuat dalam hal fisik.

Secara emosi, kepribadian kita mengalami perubahan. Kita menjadi manusia yang kuat, tidak mudah patah arang dalam menghadapi segala cobaan yang di berikan kepada kita.

maka dari itu hadapi segala perubahan dan cobaan yang kau lalui, agar engkau menjadi pribadi yang tangguh dan kuat.

Salam sahabat,

Cheche



No comments:

Post a Comment